Laman

Sabtu, 27 Maret 2010

Earth Hour di kampus

Earth Hour, sebuah program kampanye dunia dalam rangka mengurangi penggunaan energi di Bumi. Intinya begitu. Haha. Untuk lebih lengkapnya bisa dilihat di situs resmi Earth Hour Indonesia.

Nah, kampus gw pun ikut berkontribusi dalam kampanye “mematikan lampu” tersebut. Mulai dari ikut sosialisasi ke gedunggeudng di sekitar Kuningan, Jakarta Selatan, untuk ikut mematikan lampunya pada 27 Maret 2010 pukul 20:30-21:30, hingga puncak kampanye pada malam Earth Hour tersebut, kampus gw juga menyelenggarakan serangkaian acara sehubungan dengan Earth Hour tersebut.


Acara bertajuk Malam Bumi yang diselenggarakan kampus gw ini berlangsung cukup meriah, dihadiri sejumlah mahasiswa kampus gw (Universitas Bakrie) dan sejumlah pengunjung Mall Pasar Festival yang sekadar melihat-lihat.

Acara dimulai dengan berformal-formal dikit (sambutan dan sebagainya). Kemudian, menjelang puncak acara (matiin lampu) dilakukan nonton bareng Video Earth Hour. Saat acara lampu mulai mati tepat pukul 20:30 WIB, lilin-lilin yang sudah dipegang tiap-tiap mahasiswa mulai dinyalain. terus foto-foto dulu sebelum acaranya dilanjutkan. :p

tidak lama kemudian, MC menandakan akan ada penampilan dari masuklah anggota teater UB ke panggung dan melakoni cerita sekilas tentang kondisi Bumi nantinya. Penampilannya sangat menarik. Haha.

Dan pada beberapa saat menjelang Earth Hour berakhir, sekumpulan mahasiswa berbaris membentuk tulisan 60 dengan tiap-tiap mahasiswa memegang satu lilin. Beberapa menit menjelang 21:30, kembang api diluncurkan untuk menghiasi acara, dan acara Earth Hour pun selesai bertepatan dengan selesainya letusan kembang api.



Nice., itu sekilas acara Earth Hour di lingkungan gw. Anda?