Laman

Jumat, 11 November 2011

Dua Kisah Nusantara

Pertama kali masuk ke The Indonesia Choir (TIC) tanggal 17 April 2011 karena bingung menyalurkan hobi paduan suara, karena pada saat itu Paduan Suara Mahasiswa di kampus sedang dalam masa vakum cleaner. Dengan kepedean tingkat dewa, nekat menghubungi Contact Personnya untuk ikut audisi penerimaan anggota, sujud syukur bisa keterima, masuk suara Bass. (yahoo)

Sekitar dua bulan setelah masuk jadi anggota, bang Wenk (salah satu pendiri TIC) mengumumkan kalau TIC akan mengadakan konser sekitar bulan November. Dengan segala macam diskusi dan pertimbangan, jadilah proyek konser Dua Kisah Nusantara. Dan ini pengalaman pertama saya konser Paduan Suara. huwow! (yahoo)

Segala macam persiapan dilakukan selama kurang lebih 5 bulan. Latihan lagu, koreografi papua (ini sangat melelahkan, memegalkan, tapi menyenangkan), persiapan hal-hal teknis, dan lain-lain, dilakukan dengan sepenuh hati segenap jiwa raga *namanya juga hobi :*

Rehearsal
Kamis, 10 November 2011, persiapan 5 bulan kemarin dikemas menjadi pertunjukan berdurasi 3 jam di Usmar Ismail Hall, Kuningan. Pertunjukan di bagi jadi dua sesi. Sesi pertama lebih menunjukkan keragaman budaya Indonesia di wilayah bagian barat, dan sesi kedua lebih mengeksplor keragaman budaya Indonesia belahan timur.
Opening Song: "Puing" by TIC & TICC
 
Selain TIC, turut tampil pula The Indonesia Children Choir (TICC), PGN Bangau Putih, dan kurang lebih 30an anggota Brimob yang mayoritas berasal dari Papua dan Maluku untuk menampilkan suguhan tarian papua.
 
Di beberapa bagian, Mas Jay Wijayanto, selaku pelatih TIC dan TICC melakukan dialog interaktif dengan penonton dan mengajak penonton untuk ikut berkomentar mengenai apa yang ditampilkan dan hubungannya dengan budaya Indonesia.
Opening Sesi II

Mas Jay berdialog dengan Penonton. Di belakangnya, TICC :D
 
salah satu pose di "Wor", lagu dari Papua.
Sebagai salah satu penampil, tentu saya sangat bangga bisa ikut terlibat dalam pertunjukan ini, apa lagi ini konser pertama saya sejak masuk ke dunia Paduan Suara. (blush). Di konser ini juga saya jadi lebih banyak mengenal lagu daerah beserta beberapa budaya yang berasal dari daerah lagu tersebut.

Alhamdulillah, saya memiliki kesempatan ini. Terima kasih juga kepada mas Jay selaku pelatih yang banyak memberikan pengetahuan olah vokal dan filosofi paduan suara, tim paduan suara The Indonesia Choir (khususnya keluarga Bass, hohoo), dan seluruh tim konser Dua Kisah Nusantara. tak lupa, terima kasih kepada penonton yang hadir dalam konser. Huwoo, rame :D.
Kelompok Bass + Bang Wenk
 
Closing Ceremony







Sumber foto: comot-comot dari Facebook banyak orang yang di-tag-kan ke saya :D